Sukses

Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga

Ratusan rumah terendam banjir yang menerjang kecamatan Belo dan Woha di Kabupaten Bima, NTB. Banjir bandang dini hari tadi dipicu hujan deras sepanjang malam.

Liputan6.com, Bima: Meski sudah mulai surut, hingga Rabu (7/3) pagi, banjir masih merendam wilayah Kecamatan Belo dan Woha di Bima, Nusa Tenggara Barat. Selain merendam sejumlah ruas jalan, banjir juga menggenangi sedikitnya 600 rumah warga.

Banjir bandang yang menerjang wilayah ini terjadi akibat Sungai Pela Parado meluap. Air sungai meluap lantaran tak mampu menampung limpahan air hujan yang turun sepanjang malam. Banjir bertambah parah menyusul jebolnya tanggul sungai di Desa Naru, Kecamatan Woha.

Sejauh ini, banyak warga yang mengungsikan keluarga mereka ke rumah kerabat di desa lain. Aktivitas warga juga terganggu termasuk perdagangan di Pasar Tenten. Selain itu, sejumlah sekolah terpaksa meliburkan siswanya. Belum ada laporan korban jiwa hingga berita ini disusun.(ASW/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.