Sukses

Romney Memimpin Sementara "Super Tuesday"

Sejauh ini, mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney telah menang di tujuh negara bagian dan masih yang terdepan.

Liputan6.com, Washington: Partai Republik telah menggelar pemilihan primer atau kaukus di sebanyak 11 negara bagian sebelum pemilihan penentuan 'Super Tuesday' yang digelar Selasa (6/3). Sejauh ini, mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney telah menang di tujuh negara bagian dan masih yang terdepan.

Mantan senator Rick Santorum juga sudah menang di tiga negara bagian, termasuk kaukus pertama di Iowa. Sementara itu, mantan juru bicara DPR (House Representative) Newt Gingrich berhasil memimpin di kubu konservatif Carolina Selatan, dan anggota kongres asal Texas Ron Paul belum memenangkan satupun.

Pemilihan di 11 negara ini akan diperhitungkan untuk mengisi 328 delegasi dari 2.286 delegasi yang akan dipilih dari seluruh negeri, atau sekitar 14 persen dari total. Menurut laporan stasiun televisi ABC, Romney saat ini telah memenangkan 184 delegasi, Santorum 91 delegasi, Gingrich 30 delegasi, dan Paul 23 delegasi. Sebanyak 437 delegasi akan diputuskan pada 'Super Tuesday' ini, atau seperlima dari total. (NHK/JAY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini