Sukses

Romney Diprediksi Kembali Unggul

Mitt Romney diprediksi akan memenangi Kaukus "Selasa Super" sebagai pemilihan serentak Partai Republik di 10 negara bagian Amerika Serikat.

Liputan6.com, Ohio: Kaukus "Selasa Super" atau pemilihan serentak Partai Republik di 10 negara bagian Amerika Serikat akan digelar, Selasa (6/3) waktu setempat. Seperti diwartakan The Daily Beast, Mitt Romney diprediksi akan memenangi pemilihan calon presiden atau capres Partai Republik. Pasalnya, penduduk Ohio sebagai warga terbanyak dan sebagian besar merupakan kelas pekerja itu akan memilih Romney.

"Selasa Super adalah pemilihan pendahuluan yang paling menentukan siapa yang akan naik menjadi kandidat presiden AS, menyaingi capres Partai Demokrat Barack Obama. Dalam pemilihan tersebut, sebanyak 424 delegasi akan memilih para kandidat yang terdiri dari mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney, bekas Senator Pennsylvania Rick Santorum, Ketua DPR AS Newt Gingrich dan anggota Kongres asal Texas Ron Paul.

Dari hasil jajak pendapat terbaru yang dirilis Universitas Quinnipiac, Romney meraih 34 persen suara, mengalahkan rival beratnya, Santorum, yang memperoleh suara sebanyak 31 persen.

Sebuah jajak pendapat media NBC yang diumumkan pada Ahad lalu menunjukkan, Romney berada di atas Santorum dengan perbandingan dua skala statistik.

Selain itu, Romney telah menang di kaukus pada delapan negara bagian termasuk kemenangan berturut-turutnya di lima negara bagian, yaitu Maine, Michigan, Arizona, Wyoming dan Washington. Kemenangan tersebut membuat Romney makin mantap untuk unggul di "Selasa Super". Jika menang, Romney akan menjadi kandidat presiden dari Partai Republik.(RZK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.