by

Salju di Pegunungan Longsor, Wisatawan Terjebak

  • Internasional
  • 0
  • 06 Mar 2012 22:26
Liputan6.com, Savoie: Salju longsor di kawasan Gunung St. Francois-Longchamps, sebuah resor ski di daerah Savoie, Prancis, Selasa (6/3), mengakibatkan beberapa wisatawan dikabarkan terjebak. Longsoran salju itu hampir menyapu seluruh benda di bawahnya, termasuk tiang lift elevator ski.

Longsoran salju sempat terekam video salah seorang wisatawan, yakni saat salju tebal datang dan membuat mereka tidak berdaya. Dalam video terekam saat salju datang dan hampir menelan sekitarnya. Semua orang berlari untuk menyelamatkan diri. Teriakan "kita akan mati" dan "gunung roboh" juga terdengar saat insiden itu terjadi.

Bahkan, salah satu video memperlihatkan ketika salah seorang wisatawan tengah berusaha mempertahankan diri dengan bergantung di kawat lift. Seorang pendaki gunung dikabarkan dengan berani melakukan aksi penyelamatan terhadap salah seorang yang terjebak longsor. Tim penyelamat datang dengan menggunakan helikopter. Mereka menyelamatkan dua pemain ski yang terjebak di lift ski.

Saat ini pemerintah setempat belum menetapkan jumlah wisatawan yang terjebak akibat longsor itu. Korban insiden itu telah dibawa ke tempat yang lebih aman.(DES/ANS/DailyMail/HeraldSun)
Comments
Sign in to post a comment