Sukses

Aksi Solidaritas untuk Suriah Digelar di Libanon

Palang Merah dan Bulan Sabit Merah mendesak pemerintah Suriah memberikan akses bantuan kemanusiaan. Sementara itu, unjuk rasa solidaritas untuk warga sipil Suriah digelar di Beirut, Libanon.

Liputan6.com, Beirut: Ujuk rasa anti-pemerintah Suriah digelar di Beirut, Libanon, Senin (5/3). Demo yang digelar warga Sunni Libanon ini, merupakan bentuk solidaritas terhadap warga Suriah. Mereka mengecam Presiden Suriah yang berkuasa saat ini Bashar Al-Ashaad sebagai penjahat perang.

Pada waktu yang sama unjuk rasa pro-pemerintah juga berlangsung. Dibalik barikade aparat keamanan, mereka mengusung bendera dan poster Presiden Suriah. Mereka menyatakan dukungan terhadap dinasti Assad yang telah memerintah empat dekade lamanya.

Sementara itu, tim Palang Merah dan Bulan Sabit Merah mulai mengupayakan distribusi bantuan kemanusiaan di desa-desa terdekat dengan wilayah Homms. Mereka mendesak pemerintah Suriah mengizinkan mereka masuk ke dalam kota Homms, utamanya distrik Baba Amro yang luluh lantah ditangan tentara Suriah.

Dalam serangan yang berlangsung 27 hari terakhir, sekitar 700 orang tewas dan ribuan lainnya terluka. PBB sendiri melansir lebih dari 7.500 warga sipil tewas sejak pemberontakan terhadap pemerintahan bergulir Maret tahun lalu.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini