Sukses

Alex Noerdin Janjikan Jakarta Bebas Macet

Jika terpilih jadi Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin berjanji menjadikan Jakarta bebas macet dalam tiga tahun.

Liputan6.com, Jakarta: Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin menyindir pemerintahan DKI Jakarta. Menurut Alex, Sutiyoso jauh lebih baik menangani berbagai masalah, terutama kemacetan ketimbang Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo alias Bang Foke. Bisa dilihat dari kinerja Sutiyoso dan Foke.

"Tiga tahun Sutiyoso buat sepuluh koridor Busway, Foke lima tahun cuma satu koridor," kata Alex dalam pemaparan visi misinya di hadapan kader PPP di Hotel Millenium, Jakarta, Ahad (4/3).

Alex turut mencalonkan diri dalam Pilkada DKI Jakarta. Ia berjanji menjadikan Ibu Kota bebas macet dalam waktu tiga tahun. "2014 Jakarta sudah tidak bisa bergerak lagi, ini sangat bahaya. Saya berjanji jika saya terpilih, maka Jakarta bebas macet dan banjir dalam tiga tahun. Kalau soal keamanan, saya minta waktu satu  tahun. Kalau itu tidak tercapai maka saya akan mundur."

Saat ini penduduk Jakarta membudak dan melebihi kapasitas. Badan Pusat Statistik mencatat, penduduk Jakarta berjumlah 9,6 juta jiwa pada 2010. Pada 2011, jumlahnya meningkat menjadi 10,2 juta jiwa.

"Penduduk Jakarta sudah memenuhi daya tampung RT/RW yang ada di Jakarta. Kalau saya terpilih, maka kesehatan gratis, karena uangnya dari rakyat. Kita harus fasilitasi rakyat," ungkap Alex. "Ini bukan janji, tapi bukti coba lihat aja di Sumsel sana. Sudah terbukti."(WIL/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini