Sukses

Bentrokan Dua Desa di Sigi, Satu Tewas

Dua kelompok dari desa berbeda di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, kembali bentrok. Bentrokan menyebabkan seorang warga tewas akibat dibacok.

Liputan6.com, Sigi: Dua kelompok dari desa berbeda di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, kembali bentrok, Ahad (4/3) sekitar pukul 02.00 WITA. Bentrokan menyebabkan seorang warga tewas akibat bacokan di punggung dan leher. Sebuah sepeda motor juga ikut dibakar.

Tidak diketahui, pemicu bentrokan. Dua massa saling berhadapan di dekat tugu perbatasan kedua desa. Saat bentrok pecah, tidak ada aparat keamanan. Personel kepolisian baru tiba kejadian sekitar pukul 08.00 WITA. Polisi langsung berjaga di perbatasan desa.

Sementara itu jasad korban bernama Hasan Tulisi sempat terbengkalai karena kondisi masih tegang. Jenazah Hasan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk divisum. Keluarga sempat menangis histeris melihat korban meninggal dengan cara yang sadis.

Kapolres Komisaris Besar Polisi Dicky Haryanto mengatakan pihaknya sedang menyelidiki penyebab bentrok. Dicky belum dapat memastikan identitas para pelaku. Hingga kini, situasi kedua desa masih tegang. Puluhan aparat disiagakan mencegah bentrok susulan.

Sebelumnya, satu orang tewas dan sejumlah rumah rusak akibat bentrokan warga dua desa di Kecamatan Biromaru, Sigi, November silam. Diduga, bentrokan dipicu beredarnya pesan singkat yang menyebutkan warga Desa Watunonju tewas dibunuh warga Desa Oloboju.(ADI/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.