Sukses

Pasar Ujung Menteng Dilalap Api

Ratusan kios yang berada di Pasar Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, ludes terbakar. Tak ada korban jiwa, namun seluruh barang dagangan habis tak tersisa dilalap si jago merah.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan pedagang yang akan memulai aktivitas di Pasar Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (3/3) dini hari dikejutkan dengan kobaran api yang tiba-tiba membesar dari salah satu kios. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api terus membesar dan sulit dipadamkan.

Menurut keterangan saksi Ytang, yang tokonya turut terbakar, api pertama kali terlihat berada di bagian tengah pasar. Lokasi yang terbakar merupakan pasar tempat penampungan sementara milik PD Pasar Jaya. Kebakaran yang menghanguskan 300 ratus kios ini membuat kemacetan yang cukup panjang.

Jauhnya sumber api dari lokasi kebakaran mengakibatkan pula petugas kesulitan untuk memadamkan api. Setelah berjuang hampir dua jam, akhirnya petugas berhasil memadamkan api. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Adapun kasus kebakaran tersebut kini ditangani aparat Kepolisian Sektor Cakung.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.