Sukses

Kiai Faqih Dimakamkan, Jalur Tuban-Surabaya Macet

Ribuan orang menghadiri pemakaman ulama ternama KH Abdullah Faqih di Tuban, Jatim. Abdullah Faqih adalah pengasuh Pondok Pesantren Langitan dan merupakan ulama yang amat dihormati khususnya di Jatim.

Liputan6.com, Lamongan: Ribuan orang menghadiri pemakaman ulama ternama KH Abdullah Faqih di Tuban, Jawa Timur, Kamis (1/3). Banyaknya pelayat yang memadati area pemakaman dan pesantren membuat jalur poros Tuban-Surabaya macet total hingga sepuluh kilometer.

Sebelum pemakaman, ribuan santri dan pelayat bergantian melakukan salat jenazah di masjid pesantren itu. Usai salat, warga beramai-ramai mengantarkan jenazah ke pemakaman di kuburan Desa Widang. Banyaknya pelayat membuat petugas kewalahan mengatur jalannya prosesi. Apalagi saat keluar masjid, ribuan orang berebut memegang keranda yang dibawa kerabat almarhum.

KH Abdullah Faqih wafat pada Rabu malam lantaran sakit dan sempat dirawat di Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya. Muhammad Sholeh, salah satu pelayat, mengaku sangat kehilangan saat mendengar berita meninggalnya pengasuh Ponpes Langitan ini [baca: Pengasuh Ponpes Langitan Wafat].(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini