Sukses

Miris, Ruang Kelas Ambruk Saat Belajar

Dua lokal ruang kelas lima dan enam SDN Sukamukti 1 di Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Garut, ambruk saat para muridnya tengah mengikuti pelajaran tambahan.

Liputan6.com, Garut: Sebuah bangunan sekolah dasar negeri di Garut, Jawa Barat, Senin (27/2) ambruk. Dua lokal ruang kelas lima dan enam Sekolah Dasar Negeri Sukamukti 1 di Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi ini ambruk saat para muridnya tengah mengikuti pelajaran tambahan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.
 
Gelagat robohnya ruang kelas telah disadari lebih awal oleh guru dan para murid. Terlebih saat mereka mengetahui kaca jendela kelasnya tiba-tiba pecah disertai suara patahan kayu dari atas bangunan. Guru pun langsung menyuruh muridnya keluar dari dalam ruang kelas.
 
Pihak sekolah menyayangkan Dinas Pendidikan dan Pemkab Garut yang tak kunjung memperhatikan kondisi bangunan sekolah yang berpotensi mengancam jiwa. Padahal janji perbaikan sekolah telah diutarakan sejak 2008 lalu, namun tak kunjung direalisasikan. Untuk sementara kegiatan belajar mengajar murid yang tak punya ruang kelas akan digabung dengan murid lain.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini