Sukses

Bom Mobil Gemparkan Bandara Afghanistan

Sebuah bom mobil meledak di gerbang bandara Jalalabad, Afghanistan bagian timur. Akibat ledakan tersebut, enam orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka, serta empat mobil hancur.

Liputan6.com, Kabul: Sebuah bom mobil meledak di gerbang Bandar Udara Jalalabad, Afghanistan bagian timur, Senin (27/2) pagi. Akibat ledakan tersebut, enam orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka, serta empat mobil hancur.

Seperti dilansir AP, Juru Bicara Provinsi Nangahar Ahmadzia Abdulzai mengatakan belum tahu jumlah pasti korban yang tewas ataupun terluka, namun diyakini terdapat korban jiwa. Abdulzai juga belum bisa memastikan mobil yang meledak tersebut dikendalikan dari jarak jauh atau dikendarai seseorang.

Sementara, menurut AFP, korban jiwa sekitar belasan orang. "Ledakannya sangat kuat hingga membuat enam orang tewas," kata Juru Bicara Kepolisian Provinsi Mohammad Hazrad.

Ledakan ini terjadi satu minggu setelah aksi protes mematikan di Afghanistan terkait pembakaran Alquran. Lebih dari 30 orang tewas, termasuk empat tentara Amerika Serikat dalam aksi kekerasan itu. Diduga, insiden ini berhubungan dengan pembakaran kitab suci umat Islam itu, di mana para pelaku selalu menargetkan kantor pemerintah atau tempat umum sebagai sasarannya.

Sebelumnya, seseorang tak dikenal menembak dua perwira AS di Kantor Kementerian Dalam Negeri Afghanistan [baca: Dua Perwira AS Tewas Ditembak].(RZK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini