Sukses

Demokrat Akui Alami Masa Sulit

Saat ini pertumbuhan ekonomi negara di bawah kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono memang tumbuh siginifikan dan berkembang. Namun hal tersebut tidak menjadi pemberitaan yang dianggap menarik.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua DPP Bidang Pemberantasan Mafia Hukum Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin mengakui bahwa saat ini adalah masa-masa sulit bagi partainya. Banyaknya pemberitaan soal kasus-kasus hukum di KPK yang membuat Partai Demokrat mengalami penurunan elektabilitas publik dalam beberapa survei.

"Saya pikir belakangan ini saat yang tidak mudah atau sulit ya, kami memang dapat kritikan, tetapi harus ambil hikmah positif dan tidak resisten, apa yang dilihat masyarakat apalagi kalau ada oknum tertentu menjadi pemberitaan yang menarik dan bisa dijual," kata Didi saat menjadi pembicara dalam diskusi Polemik di Warung Daun Cinini, Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Didi, saat ini pertumbuhan ekonomi negara di bawah kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono memang tumbuh siginifikan dan berkembang. Namun hal tersebut tidak menjadi pemberitaan yang dianggap menarik dan justru malah tidak terekspose media. "Ada pemberitaannya tapi tidak signifikan, tidak seperti kasus-kasus hukum," paparnya.

Karena itu, Didi menjelaskan, pihaknya tidak akan melawan opini publik lantaran masih ada hal positif yang muncul dalam setiap pemberitaan. Hal ini harus bersama-sama disikapi, tidak hanya oleh Partai Demokrat, tapi juga partai politik lain. "Kita tidak boleh melawan opini publik, karenakan masih ada yang positifnya juga," imbuhnya.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.