Sukses

Latihan Terjun Payung Diwarnai Insiden

Latihan terjun payung pasukan Kostrad di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, tidak berlangsung mulus. Sejumlah peterjun tersangkut di pohon, atap rumah, hingga menimpa motor dekat kerumunan penonton.

Liputan6.com, Serdang Bedagai: Lapangan Sepakbola Adolina di Desa Batang Terap, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Jumat (24/2), dipadati ribuan warga. Mereka ingin menyaksikan dari dekat latihan terjun payung yang digelar Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).
 
Awalnya proses latihan menyambut Hari Ulang Tahun Kostrad ke-51 ini berjalan lancar. Namun, pada putaran kedua, cuaca mulai mendung dan angin bertiup kencang. Akibatnya beberapa peterjun tak kuasa mengendalikan parasut hingga menabrak kabel listrik. Sejumlah penerjun bahkan mendarat di atas sejumlah sepeda motor yang terparkir serta menyangkut di atap rumah warga.
 
Selain diisi latihan terjun payung, Kostrad juga menggelar simulasi pembebasan tawanan dari serangan teroris yang mendapat tepuk tangan riuh warga.
 
Acara latihan Kostrad yang juga dihadiri putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga diwarnai insiden yang mengundang senyum. Bagaikan selebritis, Kapten Infanteri Agus Harimurti Yudhoyono diburu warga yang histeris berebut ingin bersalaman. Mereka pun berebut mengambil gambar suami Annisa Pohan ini.
 
Puluhan aparat TNI terpaksa dikerahkan guna membantu Agus Yudhoyono keluar dari kerumunan warga.(ADI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini