Latihan Terjun Payung Diwarnai Insiden

  • Daerah
  • 0
  • 25 Feb 2012 00:24

110324aterjun-pyung.jpg
Liputan6.com, Serdang Bedagai: Lapangan Sepakbola Adolina di Desa Batang Terap, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Jumat (24/2), dipadati ribuan warga. Mereka ingin menyaksikan dari dekat latihan terjun payung yang digelar Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).
 
Awalnya proses latihan menyambut Hari Ulang Tahun Kostrad ke-51 ini berjalan lancar. Namun, pada putaran kedua, cuaca mulai mendung dan angin bertiup kencang. Akibatnya beberapa peterjun tak kuasa mengendalikan parasut hingga menabrak kabel listrik. Sejumlah penerjun bahkan mendarat di atas sejumlah sepeda motor yang terparkir serta menyangkut di atap rumah warga.
 
Selain diisi latihan terjun payung, Kostrad juga menggelar simulasi pembebasan tawanan dari serangan teroris yang mendapat tepuk tangan riuh warga.
 
Acara latihan Kostrad yang juga dihadiri putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga diwarnai insiden yang mengundang senyum. Bagaikan selebritis, Kapten Infanteri Agus Harimurti Yudhoyono diburu warga yang histeris berebut ingin bersalaman. Mereka pun berebut mengambil gambar suami Annisa Pohan ini.
 
Puluhan aparat TNI terpaksa dikerahkan guna membantu Agus Yudhoyono keluar dari kerumunan warga.(ADI/ADO)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler