Sukses

Jenazah Korban Amuk Massa Dimakamkan

Jenazah korban amuk massa di Pos Polisi Sinakma Wamena yakni Sersa Bambang Satrio dimakamkan di kampung halaman di Sentani, Jayapura, Papua.

Liputan6.com, Jayawijaya: Jenazah korban amuk massa di Pos Polisi Sinakma Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, dimakamkan di kampung halaman di Sentani, Jayapura, Kamis (23/2). Upacara pemakaman Serma Bambang Satrio, anggota intel Korem yang juga Ajudan Wabup dipimpin Danrem Kolonel Infanteri Ibnu Triwidodo. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Sebelumnya jasad Bambang disemayamkan di Kodim 1702 Wamena. Jenazah kemudian diterbangkan melalui Bandar Udara Sentani Jayapura menggunakan pesawat Trigana Air. Setiba di Bandara Sentani jenazah langsung dibawa ke rumah duka dan langsung disemayamkan.

Almarhum Bambang tewas saat mencoba melerai perkelahian antara tukang ojek warga Wamena dan penumpang asal Nduga di Pasar Sinakma, Wamena, Rabu sore silam. Tukang ojek yang kesal karena penumpangnya mabuk tak mau membayar, melayangkan bogem mentah yang kemudian berkembang menjadi kerusuhan antar dua wilayah.

Akibat kerusuhan ini satu anggota TNI tewas dan empat orang luka-luka. Tiga mobil patroli dan satu sepeda motor kepolisian rusak parah [baca: Ajudan Wabup Jayawijaya Tewas Diamuk Massa].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini