Sukses

JK Maju Jadi Capres Jika Masyarakat Mendukung

Terkait rencana PPP mencalonkan Jusuf Kalla menjadi Capres di Pemilu 2014 mendatang, mantan wakil presiden ini menanggapi santai. Ia mengaku akan maju jika ditunjuk dan dipilih rakyatnya.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla tanggapi santai rencana Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang hendak mencalonkan dirinya menjadi salah satu nominasi Calon Presiden untuk Pemilihan Umum 2014 mendatang.

"Belum sampai kepada tahap itulah. Bahwa ada yang memberikan perhatian, ya terima kasih," ungkap JK saat ditemui di acara Sarasehan Tokoh Nasional di Menara 165, Jakarta, Kamis (23/2).

Lebih lanjut mantan Ketua Umum Partai Golkar ini mengaku, secara pribadi tak berniat khusus menjadi Capres. Namun, ia menegaskan, bila masyarakat mendukungnya maju dalam Pilpres 2014 yang mendatang, maka ia bersedia dan akan menjalankan amanah masyarakat. "Orang jadi capres bukan niatan pribadi, harus didukung masyarakat. Jadi bagaimana masyarakat saja," terangnya.

Saat ditanya apakah masyarakat mendukung, JK menjawab, "Ya tentu kalau itu amanat tentu kita harus berusaha sebaik-baiknya, Ya, kalau itu dukungan masyarakat tentu kita harus jalankan amanah itu," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, nama JK disebut oleh PPP saat diselenggarakannya Forum Halaqoh Majelis Syariah Alim Ulama PPP di Hotel Bukit Daun, Kediri, Jawa Timur, Rabu (22/2). Di situ, JK didukung belasan DPW PPP karena dianggap layak menjadi pemimpin.

Selain JK, ada nama empat tokoh lain yang juga masuk nominasi PPP seperti mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi, Ketua Umum DPP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Dr. Mahfud MD, dan tokoh muda Anis Baswedan.(BJK/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.