Sukses

Iran Akan Berakhir Seperti Irak?

Pakistan memperingatkan negara-negara Barat dalam menanggapi masalah Iran. Pasalnya, ambisi pengungkapan nuklir Iran yang dipimpin Amerika Serikat dan Israel dikhawatirkan akan berakhir seperti Irak.

Liputan6.com, Islamabad: Pakistan memperingatkan negara-negara Barat dalam menanggapi masalah Iran. Pasalnya, ambisi pengungkapan nuklir Iran yang dipimpin Amerika Serikat dan Israel dikhawatirkan berakhir seperti Irak. Menteri Luar Negeri Pakistan Hina Rabbani Khar mengatakan, Selasa (21/2), AS harus belajar pada kasus penyerangan Irak menghadapi Iran atas ambisi nuklirnya.

"Tampaknya ambisi nuklir Iran tidak perlu dihadapi dengan militer. Jika terus dilakukan maka dikhawatirkan Iran akan berakhir seperti Irak," ungkapnya. Ia menambahkan, Iran hanya tertarik pada kemampuan nuklir sipil dan ingin negosiasi bukan konfrontasi.

Iran tak mengambil sikap bermusuhan terhadap negara tetangga timurnya. Namun, Iran meningkatkan ketegangan di Teluk dengan melawan Israel dan Barat. Sikap Iran itu diyakini hanya untuk membela diri.(ZeeNews/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.