Sukses

Pimpinan Lembaga Tinggi Negara Bahas Pemilu 2014

Presiden SBY dan pimpinan lembaga tinggi negara bahas persiapan Pemilu 2014.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Wapres Boediono dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, melakukan rapat konsultasi dengan pimpinan lembaga-lembaga tinggi negara di Ruang Delegasi MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/2).

Ketua DPR, Marzuki Alie mengatakan, pertemuan antarlembaga tinggi negara itu membahas bagaimana membangun demokrasi yang baik menuju pemilu 2014 mendatang. Karena itu, kata Marzuki, pertemuan DPR, presiden, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi dan Badan Pemeriksa Keuangan itu sifatnya adalah diskusi.

"Lembaga ini semuanya kan dibentuk berdasarkan konstitusi, dan berupaya menjawab berbagai persoalan bangsa," kata Marzuki di DPR.

Marzuki juga menyampaikan, sesuai dengan kewenangan masing-masing, semua lembaga berkeinginan membangun pemilu yang demokratis pada 2014, supaya permasalahan seperti data pemilih tetap seperti 2009 lalu tidak terulang. "Ada DPT ganda dan tidak terdaftar, supaya permasalahan seperti itu tidak terulang lagi," kata Marzuki.

Rapat rutin yang dipimpin Presiden SBY ini dihadiri pimpinan DPR RI, MPR RI, DPD RI, MA, BPK, MK, TNI dan Polri. (mla)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.