Sukses

Ratusan Rumah di Tebet Terendam Air Ciliwung

Banjir sekitar satu meter merendam ratusan rumah di Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jaksel. Banjir akibat meluapnya air Kali Ciliwung.

Liputan6.com, Jakarta: Banjir sekitar satu meter merendam sedikitnya 300 rumah di enam rukun tetangga Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Ahad (19/2). Bah yang datang secara bertahap sejak pagi hingga siang akibat meluapnya Kali Ciliwung yang melintasi kawasan tersebut.

Meski sebagian tempat di kawasan tersebut air bisa setinggi satu setengah meter, belum ada warga yang mengungsi. Sebagian warga beranggapan banjir merupakan hal yang biasa. Warga telah menyiapkan sejumlah posko darurat untuk mengantisipasi bertambahnya ketinggian air.

Banjir akibat hujan yang mengguyur sejak pagi hingga siang mengakibatkan air di Kali Baru, Jakarta Timur, meluap ke Jalan Raya Bogor, tepatnya di Perempatan Hek, Kramatjati. Ketinggian air berkisar antara 15-30 sentimeter. Banjir mengakibatkan arus lalu-lintas tersendat.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini