Sukses

Massa FPI Datangi Kantor Perwakilan Kalteng

Mereka menuntut pertanggungjawaban Gubernur Kalteng menyusul insiden penolakan warga terhadap kedatangan sejumlah petinggi FPI, beberapa hari lalu.

Liputan6.com, Jakarta: Merasa pimpinannya diperlakukan tidak layak di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ratusan anggota Front Pembela Islam berunjuk rasa di Kantor Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah di Jalan Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (17/2).

Namun kedatangan FPI dibalas dengan aksi penolakan oleh warga Kwitang karena tidak mau wilayah mereka diganggu. Polisi pun memperketat penjagaan guna menghindari bentrok antarkelompok.

Pimpinan FPI Riziq Shihab juga bertemu Menteri Agama Suryadharma Ali guna mengadukan penolakan ratusan warga Kalimantan Tengah terhadap dirinya. Kendati demikian, Menteri Agama juga menasihatkan FPI untuk memperbaiki perilaku kelompok mereka.

Adapun staf pengajar Universitas Palangkaraya Rahmadiasyah Bagan berpendapat peristiwa ini terjadi karena menurunnya kepercayaan kepada penegak hukum.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini