Sukses

Denny Penuhi Undangan BK DPR

Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, memenuhi undangan Badan Kehormatan (BK) DPR untuk memberi keterangan terkait dengan kunjungan anggota Fraksi Partai Demokrat M Nasir di tahanan M Nazaruddin .

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, memenuhi undangan Badan Kehormatan (BK) DPR untuk memberi keterangan terkait dengan kunjungan anggota Fraksi Partai Demokrat M Nasir di tahanan M Nazaruddin .

Keterangan Denny diperlukan BK untuk melengkapi apa yang telah disampaikan Nasir ketika mengunjungi Nazaruddin ke tahanan pada malam hari.

"Saya ke BK untuk memberi keterangan terkait dengan kunjungan Nasir ke tahanan pada malam hari," kata Denny di DPR, Jakarta, Kamis (16/2). Dalam kesempatan itu, Denny menyampaikan tiga hal yang penting.

Pertama adalah soal pelanggaran di pegawai di Kementerian Hukum dan HAM. Denny mengatakan, telah memberikan sanksi kepada petugas dan membuat sistem untuk mengantisipasi hal yang serupa.

Lalu, lanjutnya, terkait mantan pengacara terpidana kasus suap wisma atlet Mindo Rosalina Manulang, perlu dikaji lebih dalam apakah telah melakukan pelanggara kode etik advokat atau tidak. "Ini urusan lembaga profesi advokat. Soal Nasir sendiri, itu adalah kewenangan dari BK," kata Denny.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.