Polisi Cilacap Amankan Tawuran Dua Desa

  • Daerah
  • 0
  • 16 Feb 2012 08:47
Liputan6.com, Cilacap: Dua peleton polisi pengendali massa Polres Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (16/2) bersiaga di Desa Wlahar, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap pascaperistiwa bentrokan antarwarga. Warga Desa Wlahar dan Desa Adipala, Rabu (15/2) malam terlibat bentrokan yang dipicu oleh tuntutan keduabelah pihak agar menangkap pelaku perusakan yang terjadi 10 Februari lalu.

Beberapa warga menceritakan bahwa pemicu perselisihan tersebut bermula dari perusakan sepeda motor yang dilakukan oleh seorang warga asal Dusun Silangsur, Desa Wlahar yang terjadi Jumat (10/2). Ketika itu, korban yang pulang dari acara pengajian dihadang oleh sekitar 10 pemuda dari Desa Adipala. Korban kemudian dikeroyok tanpa tahu duduk persoalannya. Sejumlah pemuda tempat asal korban tidak terima dan bermaksud membalas. Yang terjadi kemudian, puluhan hingga ratusan orang dari masing-masing desa berkumpul dan saling berhadap-hadapan.

Menurut warga, bentrokan saling lempar batu dan benda-benda keras lainnya antardua warga desa itu mulai terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu. Siapa yang memulai bentrokan, warga dari keduabelah pihak tidak mengetahuinya. Hingga kini belum diketahui adanya korban luka-luka dari keduabelah pihak.

Polisi yang datang segera melakukan koordinasi dengan perangkat desa untuk menyelesaikan perselisihan tersebut. (ANT/Vin)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler