Sukses

Pemilu Presiden Mesir Digelar Mei

Pemilihan umum presiden yang merupakan pertama kalinya di Mesir akan dipercepat menjadi akhir Mei.

Liputan6.com, Kairo: Usai tumbangnya pemerintahan Husni Mubarak setahun silam, demokrasi di Mesir dapat sepenuhnya terlaksana. Kini, pemilihan umum presiden yang merupakan pertama kalinya di Mesir akan dipercepat. Pemilu yang sebelumnya dikabarkan dilaksanakan pada Juni mendatang, akan dimajukan menjadi akhir Mei.

Penetapan ini dilakukan atas permintaan para demonstran untuk mempercepat transisi pemerintahan. Adapun tanggalnya belum ditentukan lantaran masih dipertimbangkan oleh Komisi Pemilihan Presiden Mesir (PEC) yang mulai beroperasi sejak pekan lalu [baca: Komisi Pemilu Mesir Mulai Beroperasi Pekan Depan]. Demikian yang dilaporkan media al-Ahram dalam voanews, Rabu (15/2).
 
Menurut Menteri Urusan Parlemen Mesir dan pemerintah lokal, para kandidat presiden akan diberi waktu tiga pekan untuk mendeklarasikan pencalonannya dan 45 hari untuk berkampanye.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini