Sukses

Cuaca Dingin Tewaskan 74 Orang di Rumania

Cuaca dingin ekstrim di Rumania menyebabkan sedikitnya 74 orang tewas selama dua pekan terakhir. Rumania dianggap gagal melindungi warganya.

Liputan6.com, Bucharest: Cuaca dingin ekstrim di Rumania menyebabkan sedikitnya 74 orang tewas selama dua pekan terakhir. Seperti diwartakan Reuters, Rabu (15/2), Departemen Kesehatan Rumania mengungkapkan, rata-rata korban tewas adalah tunawisma. Mereka mati kedinginan akibat suhu hingga minus 30 derajat Celcius yang terjadi di negara itu.  

Rumania belum mengalami cuaca dingin ekstrim terburuk. Namun, negara itu justru memiliki jumlah korban tewas tertinggi di Eropa. Sampai sekarang, cuaca dingin ekstrim yang menerpa negara-negara Eropa telah menyebabkan lebih dari 500 orang tewas. 

Jatuhnya korban di Rumania datang saat negara itu tengah melakukan penghematan dengan memotong dana sosial. Akibatnya, negara itu dianggap gagal dalam melindungi warganya.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini