Sukses

Ratusan Rumah di Ulujami Masih Tergenang

Akibat tanggul kali jebol ratusan rumah di Ulujami, Jakarta, tergenang banjir. Sementara itu, sejumlah warga korban banjir di Perumahan Total Persada, Tangerang, Banten, mulai terserang berbagai penyakit.

Liputan6.com, Jakarta: Banjir di tiga RT di Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (14/2), belum juga surut. Air menggenang setinggi satu meter lebih mengakibatkan sebagian warga mengungsi ke rumah tetangga atau keluarga.

Banjir yang terjadi akibat jebolnya tanggul Kali Pesanggrahan Ahad lalu. Tanggul ini sudah beberapa kali jebol. "Baju, sepatu, buku sekolah anak terendam banjir," ujar seorang warga bernama Tuti. Para warga berharap perbaikan tanggul bisa diselesaikan sesegera mungkin agar aktivitas normal kembali.

Sementara itu, sejumlah warga korban banjir di Perumahan Total Persada, Tangerang, Banten, mulai terserang berbagai penyakit. Puluhan warga, terutama wanita dan anak-anak, berobat ke Puskesmas Gembor yang tak jauh dari rumah mereka.

Warga khawatir karena banjir yang terjadi sejak Sabtu lalu ini belum menunjukkan tanda-tanda surut. Sebagian dari mereka pun masih mengungsi.(ADI/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.