Sukses

Azis Syamsuddin Dukung Nasir

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR Azis Syamsuddin, apa yang dilakukan Nasir mengunjungi saudaranya Muhammad Nazaruddin, terdakwa kasus suap wisma atlet ke tahanan adalah bagian dari tugas sebagai anggota DPR.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota Komisi Hukum DPR dari Partai Demokrat Muhammad Nasir mendapat dukungan dari rekannya sesama komisi. Salah satunya adalah dari Wakil Ketua Komisi III DPR Azis Syamsuddin.

Menurut Azis, apa yang dilakukan Nasir mengunjungi saudaranya Muhammad Nazaruddin, terdakwa kasus suap wisma atlet ke tahanan adalah bagian dari tugas sebagai anggota DPR. "Kalau dalam fungsi pengawasan, itu melekat pada anggota DPR. Jadi tak ada masalah apa yang dilakukan Nasir," kata Azis di DPR, Jakarta, Selasa (14/2).

Azis juga mengatakan, fungsi pengawasan itu juga berlaku kepada keluarga anggota Dewan yang sedang bermasalah dengan hukum. Tujuan pengawasan itu, kata Azis, untuk memastikan proses hukum berjalan baik. "Jadi tak masalah soal kunjungan itu. Kapan pun dan di mana saja," ujar Azis.

Dalam persoalan ini Nasir ketahuan menyalahgunakan wewenang sebagai anggota Komisi III DPR. Yakni menjenguk saudaranya, Nazaruddin di luar jam besuk di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, pada 8 Februari silam.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini