by

Api di Pabrik Plastik Belum Sepenuhnya Padam

  • Ibukota
  • 0
  • 13 Feb 2012 16:28
Liputan6.com, Jakarta: Asap tebal masih membumbung tinggi dari empat gudang penyimpanan bahan plastik di Jalan Gang Semut, Pesing Poglar, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (13/2).

Kebakaran yang berlangsung sejak Senin dini hari ini tak juga kunjung padam meski puluhan petugas pemadam kebakaran berupaya melokalisir sejumlah titik api.  Selain akses jalan yang sulit dilalui, angin kencang dan isi gudang berupa bahan plastik yang mudah terbakar memperlambat proses pemadaman.

Peristiwa ini diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di lantai tiga, yakni ruang pengemasan alat rumah tangga yang terbuat dari plastik. Kebakaran yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB ini menyambar ke semua lantai dan gudang lain. Belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Sementara itu, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengusulkan pembangunan rumah susun di Sawah Besar untuk korban kebakaran. Usul mantan Wakil Presiden ini disampaikan kepada warga saat mengunjungi lokasi bekas kebakaran di Jalan Lautze Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Utara.

Saat ini, warga korban kebakaran masih menempati tenda tenda pengungsian pascakebakaran yang menghanguskan ratusan rumah pekan lalu. Warga memilih bertahan ketimbang pindah lokasi pemukiman [baca: Ribuan Warga Sawah Besar Mengungsi].(ADI/YUS)



Comments
Sign in to post a comment