Sukses

Persediaan Premium di Sejumlah SPBU Habis

Persediaan bensin di sejumlah SPBU di Kota Jayapura, Papua, sudah habis sejak kemarin. Para penjual bensin eceran memanfaatkan kesempatan ini dengan menaikan harga hingga Rp 20 ribu per liter.

Liputan6.com, Jayapura: Ratusan kendaraan bermotor terpaksa harus antre berjam-jam di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Jayapura, Papua, Senin (13/2). Mereka berusaha mendapatkan bahan bakar jenis premium atau bensin dengan harga normal Rp 4.500 per liter. Antrean kendaraan sudah terlihat sejak pagi, seperti di SPBU Jalan Koti, Kota Jayapura.
 
Akibat antrean panjang, arus lalulintas di Jalan Koti menuju Jalan Ahmad Yani, dan Ardipura tersendat. Petugas kepolisian dari Polresta Jayapura terpaksa harus bekerja keras untuk mengurai kemacetan.
 
Sementara itu, SPBU yang terletak di Jalan Lumba-lumba, Dok V bawah, dan Sam Ratulangi, sudah tidak melayani pengisian bensin karena persediaannya sudah habis. M   Menurut Harmoko, salah seorang warga Jayapura, habisnya persediaan bensin di sejumlah SPBU di Kota Jayapura sudah terjadi sejak kemarin.
 
Dia mengaku, dengan menipisnya persediaan bensin di sejumlah SPBU membuat resah para pemilik kendaraan. Pasalnya kesempatan ini dimanfaatkan para penjual bensin eceran untuk menaikan harga hingga Rp 20 ribu per liter. "Sebelum terjadi kelangkaan harga jual bensin eceran rata-rata Rp 8 ribu per liter," ujarnya.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.