Sukses

Suasana Dua Desa yang Bertikai Masih Tegang

Pascabentrokan antara dua desa di Sigi, Sulteng, yang terjadi Sabtu lalu dan menewaskan seorang warga, Ahad petang, situasi kembali memanas. Dua kelompok warga desa yang bertikai nyaris bentrok di areal persawahan.

Liputan6.com, Sigi: Suasana di Kecamatan Biromaru, Sigi, Sulawesi Tengah, Ahad (12/2) petang, kembali memanas. Warga Desa Oloboju dan warga Desa Watunonju kembali nyaris bentrok di areal persawahan yang menjadi pembatas kedua desa. Bentrokan dapat dicegah puluhan personel Brimob Polda Sulteng yang bersenjata lengkap

Ketegangan ini dipicu kekecewaan warga Desa Oloboju terhadap polisi. Pasalnya, hingga kini polisi belum juga menangkap warga Desa Watunonju yang membunuh Siama. Siama adalah warga Desa Oloboju tewas saat melerai pertikaian antaradua desa pada Sabtu dini hari lalu. Pertikaian itu dipicu pesan singkat berisi tentang dibunuhnya warga Desa Watunonju oleh warga Oloboju [baca: Warga Dua Desa di Sulteng Bentrok].

Hingga Ahad malam, suasana Desa Oloboju dan Watunonju belum sepenuhnya kondusif. Sedikitnya 200 personel aparat keamanan dari Polri dan TNI disiagakan di kedua desa tersebut.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini