Sukses

Bangkai Truk Berhasil Dievakuasi dari Laut

Proses evakuasi bangkai truk yang terjun ke laut di dermaga III, Pelabuhan Bakauheni akhirnya berlangsung lancar. Sebelumnya upaya evakuasi sempat mengalami masalah karena tali untuk menarik truk terputus.

Liputan6.com, Lampung: Proses evakuasi bangkai truk yang terjun ke laut di Dermaga III, Pelabuhan Bakauheni akhirnya berlangsung lancar. Sebelumnya upaya evakuasi sempat mengalami masalah karena tali untuk menarik truk terputus. Truk bermuatan batu granit tersebut terjun ke laut hingga ke kedalaman sekitar sembilan meter.

Upaya petugas untuk mengevakuasi bangkai truk berhasil dilakukan setelah lebih dulu mengambil muatan batu granit dari dalam truk. Pengangkatan bangkai truk tak bisa ditunda karena kemungkinan bisa mengganggu arus lalu lintas di dermaga tersebut, terlebih ketika air laut surut.

Truk bermuatan batu granit tersebut terjun ke laut diduga karena remnya blong. Ketika itu, truk sedang dalam posisi akan memasuki pelabuhan Bakauheni. Kendaraan besar itu sempat menyeruduk kendaraan lain yang diparkir di depannya. Dua truk mengalami rusak parah, sementara empat sepeda motor ikut nyemplung ke laut. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa kecuali, empat orang mengalami luka-luka. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini