Sukses

Saksi: Kejadian Sangat Cepat dan Menakutkan

Kecelakaan bus Karunia Bakti yang diduga akibat remnya blong terjadi begitu cepat. Sejumlah saksi mata mengatakan, bus melaju tak terkendali hingga menabrak apa saja yang ada di depannya.

Liputan6.com, Cisarua: Beberapa saksi menuturkan kecelakaan beruntun yang diduga akibat rem blong Bus Karunia Bakti di Cisarua, Bogor sangat menakutkan. Sejumlah pengemudi ojek yang sedang mangkal terempas. Penumpang yang terjebak di dalam bus berteriak panik karena bis dalam posisi terjungkal ke dalam jurang.

Warga setempat, Sutarman menuturkan kejadian berlangsung cepat. Ketika itu bus nahas tersebut  tiba-tiba tak terkendali dan menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya serta mobil yang berada di arah yang berlawanan. Bus juga menabrak warung dan tukang ojek yang mangkal di sekitar lokasi kejadian.  Tragisnya lagi, ada satu keluarga yang sedang makan bakso tewas seketika di lokasi kejadian.

Korban selamat Haji Apeng menuturkan, kejadian bermula saat ia dan penumpang lain mencium bau karet terbakar saat bus memasuki Masjid At Taawun, Cisarua. Bus sempat berhenti sebentar untuk diperbaiki sementara. Namun, sang sopir tetap mengemudikan kendaraannya meski penumpang meminta berhenti. Bus yang kembali mengeluarkan asap mengakibatkan rem blong. Penumpang pun panik karena supir tak mampu mengendalikan laju bus.

"Bus oleng dan berzig-zag hingga menabrak beberapa kendaraan di depannya dan langsung masuk ke dalam jurang," ujar Haji Apeng. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.