Sukses

Panglima TNI Kunjungi Prajurit TNI di Lebanon

Kibaran bendera Merah Putih dan bendera Lebanon dari anak-anak Lebanon menyambut kedatangan Panglima TNI di markas pasukan TNI di Adshid Al Qusayr, Lebanon.

Liputan6.com, Lebanon: Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. mengunjungi Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanis XXIII-F/UNIFIL (Indobatt), di UN POSN 7-1 Adshid Al Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis (9/2). Kunjungan ke Indobatt merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kenegaraannya di Lebanon selama tiga hari, demikian siaran pers Mabes TNI yang diterima Liputan6.com, Jumat (10/2).

Panglima TNI didampingi Asrenum, Asops, Asintel dan Aslog ini disambut Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono, didampingi Wadansatgas Letkol Mar FJH. Pardosi beserta para perwira jajaran Indobatt.

Menariknya, kedatangan Panglima TNi disambut kibaran bendera Merah Putih dan bendera Lebanon dari anak-anak Lebanon yang berada di sekitar Area Operasi Indobatt. Hadir pula dalam tokoh masyarakat dan tokoh agama Lebanon Selatan.

"Saya terkesan dengan kedatangan para tokoh masyarakat maupun agama yang turut menyambut kedatangan saya beserta rombongan, saya harapkan hubungan baik dengan masyarakat yang telah ditunjukkan terus dipelihara, antusiasmenya sangat baik, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit," kata Panglima TNI dalam sambutannya.

Panglima TNI juga menyempatkan diri meninjau gelar perlengkapan militer, menanda tangani Prasasti Taman Garuda, serta mengunjungi Panorama Point yang merupakan perbatasan (Blue Line) kedua Negara Lebanon dengan Israel.

Menurut rencana, selain mengunjungi Kontingen Garuda yang bertugas di Lebanon, Panglima TNI juga akan melaksanakan kunjungan resmi kenegaraan kepada Presiden Lebanon Y.M. Jenderal (Pur) Michel Suleiman, dilanjutkan berkunjung ke Panglima AB Lebanon  General Jean Kahwaji serta kunjungan kepada Menteri Pertahanan Lebanon  Y.M. Mr. Fayez Ghosn.

Selain itu, sebelum berkunjung ke Indobatt, Panglima TNI berkesempatan mengunjungi Komandan UNIFIL Mayjen Paolo Serra dan Kontingen Garuda yang berada di Markas UNIFIL Naquora.

Dalam acara ini Panglima TNI juga didampingi Duta Besar Indonesia yang berkuasa penuh untuk Lebanon H.E Dimas Samodra Rum, Penasihat Militer RI di PBB Laksamana TNI Budihardjo Raden, Komandan PMPP TNI  Brigjen TNI Imam Edy Mulyono, M.Sc. danAthan Cairo Kolonel Laut (P) R.Teguh Isgunarto serta Komandan Kontingen Garuda Kolonel Adm Darmawan Bakti. (mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini