Sukses

Kurang Gizi, Asti Meregang Nyawa

Seorang bocah berusia sebelas tahun di Kampung Citeureup, Lebak, Banten, meninggal dunia akibat kekurangan gizi. Lima saudaranya kini dirawat karena kasus yang sama.

Liputan6.com, Lebak: Seorang bocah berusia sebelas tahun di Kampung Citeureup, Desa Cimanyangrai, Kecamatan Gunung Kencana, Lebak, Banten, meninggal dunia akibat kekurangan gizi. Asti meninggal tiga hari lalu karena kondisi fisik yang terus melemah akibat kekurangan gizi serta serangan influenza.

Kematian Asti mendorong pihak desa membawa kelima suadara Asti ke Puskesmas Gunung Kencana. Saat dibawa ke puskesmas, kondisi fisik kelima kakak beradik ini juga sangat memprihatinkan. Tubuh mereka seolah tinggal terbalut kulit yang keriput.

Kakak beradik putra pasangan Sadiran dan Aisah ini berusia 7 hingga 19 tahun. Selain kekurangan gizi, kondisi fisik mereka juga terus melemah karena serangan influenza.

Kasus kematian Asti dan serangan penyakit yang diderita saudara-saudaranya mengejutkan warga sekitar. Pasalnya, selama ini orangtua Asti dikenal tertutup dan sering menutup-nutupi kondisi ekonomi keluarganya.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.