Sukses

Mahasiswa Tuntut Sekda Daud Batubara Dipecat

Puluhan mahasiswa di Mandailing Natal, Sumatra Utara, berunjuk rasa menuntut Sekretaris Daerah Daud Batubara mundur. Massa menuding Daud tersandung kasus korupsi dana APBD 2007 senilai Rp 4,9 miliar.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Unjuk rasa puluhan mahasiswa di Mandailing Natal, Sumatra Utara, berakhir ricuh, Kamis (9/2). Keinginan mahasiswa bertemu langsung dengan bupati dan wakilnya tak bisa dipenuhi. Petugas Satuan Polisi Pamong Praja keburu menghalangi keinginan mereka memasuki ruangan pejabat daerah itu.
 
Pada kesempatan itu mahasiswa menuntut agar Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, gubernur dan bupati Mandailing Natal memecat Sekretaris Daerah Daud Batubara. Massa menuding Daud tersandung kasus korupsi dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2007 senilai Rp 4,9 miliar.
 
Mahasiswa juga meminta Kejaksaan Tinggi segera menyelesaikan kasus ini dan menyeret para koruptor yang terlibat. Setelah menunggu berjam-jam, pengunjuk rasa akhirnya membubarkan diri. Tapi mereka mengancam akan menggelar demonstrasi yang lebih besar bila tuntutan tak segera dipenuhi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini