Sukses

Gondola Jatuh, Dua Pekerja Tergantung

Dua pekerja tergantung selama satu jam setelah gondola yang mereka naiki terjatuh. Kecelakaan kerja ini terjadi di gedung Multivision Tower, Kuningan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Sebuah gondola jatuh dari lantai 23 gedung Multivision Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/2). Meski tak ada korban jiwa, namun dua pekerja tergantung di ketinggian puluhan meter. Tragedi ini pun terekan dalam video amatir.
 
Korban bergelantungan selama kurang lebih sejam sebelum akhirnya diselamatkan. Peristiwa tersebut terjadi saat dua pekerja tengah membersihkan kaca gedung berlantai 25 tersebut, dengan menaiki gondola.
 
Tiba-tiba, saling atau tali besi pengikat gondola terputus. Gondola tersebut jatuh hingga hancur berantakan. Sementara dua pekerja berhasil selamat karena memakai tali pengaman. Petugas berhasil menyelamatkan keduanya setelah memecahkan jendela di lantai 23. Alhasil, kedua korban terluka akibat serpihan kaca. 
 
Dalam kecelakaan ini, juru warta kesulitan mendapatkan informasi lantaran petugas keamanan tidak mengizinkan peliputan. Seorang wartawan beradu mulut lantaran kameranya dipukul pihak <i>security<i>.(ASW/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini