Sukses

Santorum Menangkan Kaukus Minnesota-Missouri

Mantan senator Rick Santorum berhasil memenangkan kaukus Partai Republik di Minnesota dan Missouri pada pemilihan yang digelar pada Selasa (7/2) waktu setempat.

Liputan6.com, Minnesota: Mantan senator Rick Santorum berhasil memenangkan kaukus Partai Republik di Minnesota dan Missouri pada pemilihan yang digelar pada Selasa (7/2) waktu setempat. Kemenangan Santorum ini sekaligus menandai kekalahan Mitt Romney yang sebelumnya menang di Nevada.

Menurut laporan sementara saluran televisi ABC, sebanyak 44,6 persen diperoleh Santorum. Kemudian, diikuti anggota kongres Texas Ron Paul dengan 27,4 persen, mantan gubernur Massachusetts Mitt Romney dengan 17 persen dan Newt Gingrich dengan 10,6 persen.

Sebelumnya, Santorum juga berhasil memenangkan kaukus Iowa pada Januari lalu, tetapi gagal memenangkan empat kontes lanjutannya. Kampanye Santorum di Minnesota memang menargetkan para konservatif keagamaan dan sebuah jajak pendapat di kota itu sebelumnya juga menunjukan Santorum berada di posisi teratas.

Di Kolorado, hasil pemilihan hingga saat ini belum diumumkan karena baru digelar pada Selasa malam waktu setempat. Sebuah jajak pendapat sebelum pemilihan menunjukan Romney kembali memimpin perlombaan ini. (NHK/JAY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini