Sukses

Anggota Polsek Tomini Tewas Diserang Pelaku

Bermaksud menangkap tersangka pembunuh ibu kandungnya, Brigadir Kepala Satuan Intelkam Polsek Tomini Nurkholis justru menjadi sasaran pelaku. Korban meninggal dengan luka serius di leher, pipi, dan tangan.

Liputan6.com, Parigi Moutong: Nasib tragis menimpa seorang anggota Kepolisian Sektor Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Bermaksud menangkap tersangka pembunuh ibu kandungnya, Brigadir Kepala Satuan Intelkam Polsek Tomini Nurkholis justru menjadi sasaran pelaku. Korban meninggal dengan luka serius di leher, pipi, dan tangan.

Kepolisian Resor Parigi Moutong sudah meringkus tersangka Usmin. Tersangka kini mendekam di sel tahanan Rumah Sakit Bhayangkara, Senin (6/2), setelah sebelumnya dirawat akibat dikeroyok warga setempat.

Sementara jenazah Nurkholis tiba di Markas Polda Sulteng setelah jasadnya ditemukan di Desa Palassa, Parigi Moutong, Senin dini hari. Setiba di Mapolda Sulteng, jenazah anggota Satuan Intelkam Polsek Tomini ini langsung disalatkan di Masjid Mapolda sebelum disemayamkan di Aula Mapolda.

Menurut Kepala Polres Parigi Moutong Ajun Komisaris Besar Polisi Hondawan, korban tewas saat berusaha menangkap tersangka Usmin di rumahnya. Usmin sebelumnya telah menghabisi Hanasima, ibu kandung korban serta melukai paman korban, Ahlib. Dan saat hendak ditangkap, tersangka melawan dan menyerang korban menggunakan tombak dan parang.

Polisi masih menyelidiki motif pembunuhan berantai yang dilakukan tersangka. Namun petugas kesulitan karena tersangka tak bisa berbahasa Indonesia.

Almarhum telah bertugas di Polsek Tomini selama lebih dari sebelas tahun. Rencananya pagi ini jenazah korban diterbangkan ke kampung halaman di Purworejo, Jawa Tengah untuk dimakamkan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini