Sukses

Ambulans Diseruduk Truk Hingga Terguling

Sebuah mobil ambulans yang tengah mengangkut pasien kritis menuju RS dokter Soetomo, Surabaya, Jatim, ditabrak truk yang melaju kencang.

Liputan6.com, Surabaya: Sebuah mobil ambulans yang tengah mengangkut pasien kritis menuju Rumah Sakit dokter Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/2) petang, ditabrak truk yang melaju kencang. Kecelakaan terjadi di perempatan Jalan Kenjeran. Akibat benturan keras itu mobil ambulans sempat terguling.

Tak lama usai kejadian pasien yang ada dalam ambulans dipindahkan ke pos polisi terdekat untuk diperiksa. Begitu ambulans pengganti datang, pasien kritis tadi dibawa ke rumah sakit.

Kecelakaan juga terjadi di Desa Rejosari, Grobogan, Jawa Tengah. Dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kelurahan Kunden, yang sedang mengendarai sepeda motor diseruduk truk dari belakang. Wurhandono, pengendara sepeda motor berplat merah ini tewas. Sedangkan Siti Wuriyanti mengalami luka cukup parah di kepala. Korban cedera dibawa ke rumah sakit setempat.

Peristiwa bermula saat Wurhandono dan Siti hendak mengantarkan laporan ke Pemerintah Kabupaten Grobogan dengan mengendarai sepeda motor dinas. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba ada sebuah bus berhenti mendadak untuk menurunkan penumpang. Korban yang menghentikan laju kendaraan langsung diseruduk truk bermuatan elpiji.

Kedua korban langsung terpental ke depan dan membentur bagian belakang bus. Kerasnya benturan membuat helm yang dipakai korban pecah berkeping-keping. Kasus ini sedang ditangani petugas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Grobogan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.