Sukses

Puncak Perayaan Cap Go Meh Meriah

Puncak perayaan Cap Go Meh yang berlangsung di berbagai wilayah berlangsung meriah. Cap memiliki makna sepuluh, Go berarti Lima sedang Meh adalah Malam sehingga Cap Go Meh adalah perayaan malam kelima belas di bulan pertama usai perayaan Imlek.

Liputan6.com, Jakarta: Warga memadati kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, untuk menyaksikan perayaan Cap Go Meh. Berbagai atraksi digelar untuk menghibur sekaligus sebagai ajang pelestarian budaya warga keturunan Tionghoa yang berandil besar memutar roda perekonomian kawasan Jakarta Barat.

Di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, perayaan serupa pun tampak meriah. Puncak perayaan Cap Go Meh diisi dengan berbagai kegiatan seperti pawai yang melibatkan berbagai unsur budaya masyarakat setempat. Selain atraksi khas Tionghoa, atraksi suku lokal juga ikut berbaur meramaikan perayaan.

Sementara itu, puncak perayaan Cap Go Meh di Bogor, Jawa Barat, dipusatkan di Wihara Dhanagun. Para peserta pawai mulai menghias berbagai atribut seperti menghias joli serta membersihkan dewa-dewi yang berasal dari berbagai wihara di Jawa Barat.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini