Sukses

SBY Tegaskan Pencoretan Kader Bermasalah

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY menegaskan, seluruh kader yang berstatus tersangka dalam suatu kasus hukum akan dicoret dari kepengurusan partai.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan, bahwa setiap kader Partai Demokrat akan dicoret dari kepengurusan partai apabila berstatus tersangka. Hal ini berlaku untuk semua, tak hanya tersangka kasus suap Wisma Atlet Angelina Sondakh.

SBY tidak berkomentar banyak mengenai status Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum. "Saya menghormati dan menunggu proses hukum," ucap SBY di tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (6/2).

Sementara itu, di saat SBY menggelar pertemuan di Cikeas, Jawa Barat, Anas justru menghadiri musyawarah wilayah Pelajar Islam Indonesia di Yogyakarta. Anas menolak mengomentari dorongan mundur terhadap dirinya.

Sidang skandal korupsi Wisma Atlet menyeret sejumlah nama politisi Demokrat. Angelina Sondakh sudah ditetapkan sebagai tersangka dan Muhammad Nazaruddin sebagai terdakwa. Dalam berbagai persidangan, nama Anas kerap disebut-sebut. (WIL/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini