Sukses

Korban Banjir Kesulitan Air Bersih

Korban banjir di Grobogan, Jateng, mulai kesulitan air bersih. Sebab, sumur yang biasa mereka gunakan tercemar banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Karangpacing.

Liputan6.com, Banjir: Banjir yang diakibatkan jebolnya tanggul Sungai Karangpacing, Grobogan, Jawa Tengah, hingga Ahad (5/2), belum juga surut. Di Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu, Grobogan, ketinggian air masih sekitar 40 sentimeter.

Warga pun mengeluhkan sumur mereka lantaran tercemar banjir yang kotor dan berbau. Sebab, selama ini sumur tersebut dimanfaatkan untuk mandi dan memasak. Kini, untuk memasak dan minum, warga terpaksa merogoh kocek untuk membeli air bersih seharga Rp 3.000 per dua ember.

Sementara itu, tanggul sungai yang jebol belum juga diperbaiki. Warga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan sehingga banjir bisa segera surut.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini