Sukses

Fidel Castro Luncurkan Autobiografi

Mantan Presiden Kuba, Fidel Castro meluncurkan dua buku riwayat hidupnya atau memoar berjudul Guerrilla Man of Time.

Liputan6.com, Havana: Mantan Presiden Kuba, Fidel Castro meluncurkan dua buku riwayat hidupnya atau memoar berjudul Guerrilla Man of Time. Buku Castro berisi pengalaman sejarah sejak kecil hingga akhir Desember 1958, saat-saat menjelang kemenangan revolusi Kuba, media resmi melaporkan Sabtu (4/2).

Buku sekitar 1.000 halaman tersebut adalah hasil dari percakapan Castro dengan wartawan Kuba, Katiuska Blanco, yang menulis dua buku lain tentang Castro yaitu All the Time of Cedars dan Angel.
Harian resmi Granma melaporkan "pemimpin revolusi bersejarah," berusia 86 tahun tersebut, menekankan perlunya menang dalam perlombaan dengan waktu karena penuaan dan berkurangnya ingatan. Ia ingin melakukan yang terbaik untuk melakukan sesuatu yang berguna bagi generasi berikutnya.

Ketika ditanya tentang pendapatnya tentang politik, Castro mengatakan, "Saya  suka jam tangan tua, sepatu bot tua dan kacamata tua, tapi aku lebih suka segala sesuatu yang baru dalam politik."

Pada tahun 2010, dia mempresentasikan buku otobiografi sejarah hidup gerilya di pegunungan Sierra Maestra: The Strategic Victory dan The Strategic Counteroffensive, yang mencakup enam bulan terakhir perang melawan Batista. (Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini