Sukses

Belajar Satwa di Museum Alam Liar

Sebuah museum yang ada di Medan, Sumut, dijamin tidak akan membuat bosan. Betapa tidak museum ini memajang 3.000 spesies satwa dari berbagai negara yang diawetkan.

Liputan6.com, Medan: Rahmat International Wildlife Museum dan Gallery. Mungkin tak banyak orang yang tahu tentang museum alam liar di Medan, Sumatra ini. Tapi inilah satu-satunya museum di Asia yang menampilkan hampir 3.000 spesies satwa dari berbagai negara.

Museum ini disebut-sebut yang terlengkap memiliki satwa yang diawetkan. Sebut saja mulai dari Afrika, gajah, citah, badak putih dan singa. Ada juga beragam jenis burung mulai yang kecil, besar, hingga langka sekalipun. Nah, kalau yang asli Indonesia ada orangutan dan sejumlah primata. "Bagus untuk pengetahuan. Supaya yang tadinya tidak tahu jadi tahu," kata Angga, salah seorang pengunjung museum, Sabtu (4/2).

Tidak hanya bisa mengenal keanekaragaman satwa liar yang ada di dunia, di museum itu juga bisa belajar untuk menghargai dan menjaga kelestarian hidup satwa di alam liar.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini