Sukses

Cari Bela Diri? Coba Muay Thai

Kick Boxing atau olahraga yang mengkombinasikan tinju dengan kaki adalah salah satu beladiri ekstrem yang cukup diminati. Nah, ternyata ada olahraga sejenis juga yang tak kalah terkenal di dunia, yaitu Muay Thai alias Thai Boxing.

Liputan6.com, Jakarta: Kick Boxing atau olahraga yang mengkombinasikan tinju dengan kaki adalah salah satu beladiri ekstrem yang cukup diminati. Nah, ternyata ada olahraga sejenis juga yang tak kalah terkenal di dunia, yaitu Muay Thai alias Thai Boxing.

Tapi, buat Anda yang tertarik untuk belajar, tidak perlu jauh-jauh ke Thailand karena perguruan Muay Thai mulai menjamur di Indonesia. Salah satunya, sebuah pusat pelatihan Green Hills di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Beladiri tradisional asal Thailand ini sudah muncul sejak dua ribuan tahun silam sebagai belada diri pasukan kerajaan. "Salah satu cirinya, semua bagian tubuh bisa menjadi senjata," kata Alfa, pelatih kepala di Green Hills. Selain kekuatan fisik, seni dan keindahan juga ditonjolkan dalam bela diri ini.

Para anggotanya berusia mulai sembilan tahun hingga 20 tahun. Ya, bukan hanya orang dewasa, anak-anak kecil pun fasih memainkan jurus-jurus Muay Thai. Kaum perempuan juga tak mau ketinggalan apalagi di tengah maraknya kasus kekerasan terhadap kaum hawa.

Tertarik mencoba? Muay Thai bisa jadi alternatif pilihan bela diri untuk Anda. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.