Ratusan Kios di Kisaran Ludes Terbakar

on Feb 04, 2012 at 19:56 WIB

Liputan6.com, Asahan: Sedikitnya 450 kios di pasar inpres Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, Sabtu (4/2) pagi, musnah dilalap si jago merah. Kepanikan terlihat saat ratusan pedagang berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka. Para pedagang saling berebut hingga membuat aparat kepolisian kewalahan untuk mengamankan barang-barang milik mereka.

Percikan api pertama kali terlihat dari kios yang berada di tengah pasar. Kencangnya tiupan angin dan banyaknya bahan mudah terbakar membuat api kian membesar hingga meluluhlantakkan ratusan kios lainnya.

Puluhan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Delapan jam kemudian api baru bisa dipadamkan. Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik dari salah satu kios.

Namun, seorang pedagang menduga kebakaran ini ada unsur kesengajaan. Sebab, pihak pengelola pasar telah menaikkan distribusi pajak sampai 50 persen. Namun, kebijakan itu ditolak pada pemilik kios.

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah. Sementara itu, hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.(BOG)
Suka artikel ini?

0 Comments