Sukses

Longsor di Semarang, Satu Keluarga Mengungsi

Cuaca buruk yang melanda Semarang, Jawa Tengah, menyebabkan longsor dan memaksa satu keluarga mengungsi. Masih seringnya turun hujan dikhawatirkan tanah longsor bisa memakan korban lagi.

Liputan6.com, Semarang: Warga Jomblang, Kota Semarang, Jawa Tengah, kini waswas setelah satu rumah tertimpa tebing setinggi tujuh meter. Tanah yang labil dan hujan deras selama berhari-hari membuat tanah mudah longsor. Seperti yang dialami Sumiyati.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Jumat (3/2), Sumiyati kini hanya bisa mengais barangnya yang masih layak untuk dipakai. Apalagi, kamar dan dapur rumahnya telah rata dengan tanah. Dikhawatirkan, tanah longsor bisa memakan korban lagi. Apalagi, hujan masih kerap mengguyur sementara banyak rumah yang berada di bawahnya.

Sementara di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, hujan deras disertai angin kencang menumbangkan puluhan pohon. Akibatnya, kediaman warga tertimpa pohon yang tumbang, seperti rumah Muji Raharji di Gentan, Ngaglik.

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini lantaran Muji dan keluarganya sempat menyelamatkan diri. Namun, Muji menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah. Ia dan keluarganya kini harus mengungsi ke lokasi lain yang lebih aman [baca: Angin Kencang Rusak Rumah Warga Sleman].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini