Sukses

Takut Dipotret, Terdakwa Narkotika Bersikap Aneh

Terdakwa kasus narkotika asal Swedia bertingkah aneh di ruang sidang PN Jaksel. Tindakan ini dilakukan Orjan untuk menghindari sorotan kamera wartawan.

Liputan6.com, Jakarta: Seorang terdakwa kasus narkotika bertingkah aneh di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (2/2). Tindakan ini dilakukan Orjan Robert Elevsson untuk menghindari sorotan kamera wartawan.

Tanpa mengindahkan aturan majelis hakim, Orjan yang jadi terdakwa bersama Narawadee Phothijak selalu menyembunyikan wajahnya di balik punggung menghindari jempretan kamera. "Sorry, I don't want," singkat terdakwa.

Bahkan saat berpindah kursi, warga negara Swedia itu tetap menutup wajahnya di sisi meja majelis hakim sembari merapatkan tubuhnya di balik punggung pengacaranya. Hal ini demi mempersempit sudut pengambilan gambar.

Sidang sendiri beragendakan keterangan saksi. Jaksa menghadirkan Taufik Muzada, saksi dari Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta untuk memberikan keterangan. Dalam sidang ini Jaksa membeberkan barang bukti berupa bubuk kristal.

Dari sumber yang didapat, Orjan berprofesi sebagai disc jockey di negaranya. Orjan bersama Phothijak menjadi dibekuk aparat di hotel bilangan Kemang dengan barang bukti lima kilogram. Jaksa menuntut keduanya hukuman mati atau seumur hidup.(BJK/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.