Sukses

Salju Tebal Tewaskan Tiga Orang

Longsoran salju dari lereng gunung menewaskan tiga orang di Prefektur Akita, Jepang utara. Di Aomori Prefecture, salju tebal menyebabkan ratusan unit kendaraan terdampar di jalan.

Liputan6.com, Tokyo: Longsoran salju setebal 40 meter menerjang resor air panas Tamagawa di Kota Senboku, Prefektur Akita, Jepang utara, dan menewaskan tiga orang. Peristiwa itu menghancurkan struktur batuan pemandian dan menimbun ketiga korban yang sedang berendam.

Para korban tertimbun salju setebal 1,5 meter. Mereka terdiri seorang pria dan dua wanita. Mereka sempat dilarikan ke rumah sakit, namun tak dapat bertahan. Akhirnya, dokter menyatakan bahwa mereka meninggal dunia.

Sementara di Aomori Prefecture, seperti diberitakan situs NHK, Kamis (2/2), salju tebal mengakibatkan sekitar 100 unit mobil terdampar di jalan. Bus sekolah yang membawa enam siswa SMP dievakuasi ke sebuah gedung terdekat, karena mereka tak dapat melalui jalan tersebut.

Pejabat di prefektur itu mengatakan, kemacetan lalu lintas terjadi sepanjang hampir 40 kilometer pada Rabu kemarin.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini