Sukses

Banjir di Kota Surabaya Meluas

Derasnya guyuran hujan selama dua hari membuat banjir di Kota Surabaya, meluas. Selain merendam ratusan rumah warga, sejumlah ruas jalan juga tergenang.

Liputan6.com, Surabaya: Puluhan rumah di dua Kecamatan Benowo dan Pakal, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (31/1), terendam banjir. Diduga, banjir disebabkan Sungai Sememi yang tidak dapat menampung air hujan sehingga meluap ke perkampungan.

Berdasarkan pantauan SCTV, banjir dengan ketinggian air yang mencapai 50 sentimeter ini pun membuat aktivitas warga terganggu. Selain menggenangi permukiman warga, banjir melumpuhkan lalu lintas menuju Gresik. Sejumlah pengendara sepeda motor yang nekat melintas, banyak yang mogok.

Banjir ini bukan pertama kalinya terjadi. Pasalnya, setiap hujan lebat kawasan Sememi kerap menjadi langganan banjir. Warga pun berharap Pemerintah Kota Surabaya segera memperbaiki sistem drainase.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.