Sukses

Pansel Komnas HAM Tutup Lowongan Tengah Malam

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Komisioner Komisi Nasional Hak asasi Manusia (Komnas HAM) Jimly Asshiddiqie mengatakan, pihaknya telah menerima 312 nama yang telah mendaftar untuk menjadi anggota komisioner Komnas HAM periode 2012-2017.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Komisioner Komisi Nasional Hak asasi Manusia (Komnas HAM) Jimly Asshiddiqie mengatakan, pihaknya telah menerima 312 nama yang telah mendaftar untuk menjadi anggota komisioner Komnas HAM periode 2012-2017. Ia pun mengingatkan bahwa Selasa ini merupakan hari terakhir pendaftaran calon komisioner. "Masih terbuka peluang pendaftaran sampai dengan jam 24 malam ini," kata Jimmly dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (31/1).

Ia menambahkan, Pansel Komisioner Komnas HAM dalam penerimaan calon ini pun masih memberi peluang kepada calon yang belum melengkapi syarat-syarat administrasi hingga jam 12 siang 7 Februari pekan depan. Barulah, setelah semua berkas administrasi lengkap pada 7 Februari 2012 akan diumumkan daftar calon final untuk diseleksi lebih lanjut.

"Pada 14 Februari, hasil seleksi administrasi akan diumumkan dan masyarakat diberi kesempatan menyampaikan masukan sampai dengan 14 Maret. Hasilnya akan ditetapkan jadi peserta test dan wawancara untuk dipilih menjadi 30 yang akan diserahkan ke DPR (Komisi III)," ujarnya.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini